Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 6 Padang Harapan , Bengkulu 38225 Telpon (0736) 21961 Fax. (0736) 22506

Sekitar 30 Ribu Wajib Pajak Bengkulu Tunggak PBB

Posted by kppbengkulu on 25/02/2010

Bengkulu, 11 Juli 2002 14:29
Sekitar 30.000 wajib pajak (WP) di Bengkulu sejak 18 bulan terakhir ini belum bisa melunasi kewajibannya, karena dampak krisis ekonomi yang melanda daerah itu sejak beberapa tahun silam.

Tunggakan PBB senilai Rp4 milyar lebih itu, terbesar dari wajib pajak kalangan menengah ke bawah, kata Kepala Kantor Pelayanan Pajak Bumi dan Bangunan (KPP-PBB) Bengkulu, Drs. Suarno Adnan, Kamis.

Sementara target selama tahun 2002 sebesar Rp17,71 miliar baru terealisasir Rp9,49 miliar, atau 54 persen, dan pesimis akan terealisir, karena dampak kondisi krisi ekonomi yang masih belum pulih itu.

Target Rp17, 71 miliar meliputi 30 ribu wajib pajak, namun kenyataan di lapangan jumlahnya sudah berkurang, akibat aset yang dimiliki oleh masyarakat sudah berkurang/ dijual.

“Tahun lalu, katanya, warga masih memiliki lahan satu hektare, dan saat terjadi krisis, lahan tersebut dijual dan pihaknya tinggal mengusai satu kapling, sementara data di Kantor Pelayanan PBB masih mencatat kepemilikannya tetap utuh,” katanya.

Untuk menghidari pembengkakan tunggakan PBB tersebut, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan aset yang masih dimilikinya dengan mengisi formulir terbaru.

Menyinggung, keluhan wajib pajak tentang rendahnya mutu pelayanan, dia menyangkalnya, karena jika itu terjadi akan diambil tindakan.

“Kami setiap saat akan melayani wajib pajak dengan ramah dan mempermudah segala prosedur yang ada,” kata Suarno dan i mengatakan, tahun 2002 tidak akan mengadakan pemutihan terhadap tunggakan wajib pajak. [Tma, Ant]

Wassalam

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: