Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 6 Padang Harapan , Bengkulu 38225 Telpon (0736) 21961 Fax. (0736) 22506

Satgas Mafia Hukum akan awasi pengemplang pajak

Posted by kppbengkulu on 25/02/2010

JAKARTA–MI: Satgas Mafia Hukum akan memantau peluang praktek mafia hukum dalam kasus pengemplangan pajak. Kasus Pajak menjadi prioritas pemantauan satgas mafia peradilan.

Satgas Mafia Hukum akan meningkatkan intensitas dalam pemantauan kasus pengemplang pajak. Anggota Satgas, Mas Achmad Santosa, menyatakan akan turut menangani kasus pengemplang pajak sepanjang ada indikasi praktek mafia hukum.

“Jadi satgas akan melakukan pemantauan,” jelasnya ketika ditemui usai Laporan Tahunan Mahkamah Agung (MA) 2009 di gedung MA, Jakarta, Kamis (25/2).

Ia menyatakan pemantuan ini tidak akan mengganggu proses penegakan hukum. Menurutnya satgas-pun tidak turut campur atas pencekalan yang dilakukan oleh kepolisian pada saat melakukan pencekalan. “Itu memang tugas penegak hukum, kami hanya memantau,” jelasnya.

Ota, panggilan akrabnya, menjelaskan bahwa kasus pengemplang pajak merupakan salah satu dari empat prioritas satgas. tiga prioritas pemantauan satgas lainnya adalah kepailitan, narkotika, dan perpajakan. Menurutnya kasus-kasus ini rawan praktek mafia hukum. “Nah, inilah bagian dari kerja pemantauan satgas,” tuturnya.

Ota menyatakan bahwa satgas tetap menargetkan pembangunan pengawasan internal. Saat ini satgas masih terus menerima masukan dari masyarakat dan melakukan tindaklanjut. “Kami terus melakukan pembenahan kerja sistem, penguatan internal dan eksternal, serta reformasi birokrasi,” katanya. (AO/OL-02)

Sumber : Media Indonesia

Wassalam

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: