Kantor Pelayanan Pajak Pratama Bengkulu

Jl. Pembangunan No. 6 Padang Harapan , Bengkulu 38225 Telpon (0736) 21961 Fax. (0736) 22506

23 February, 2010 19:23

Posted by kppbengkulu on 23/02/2010

Ternyata Tunggakan Pajak BUMN Belum Beres…

JAKARTA, KOMPAS.com — Masalah tunggakan pajak perusahaan badan usaha milik negara (BUMN) ternyata masih belum rampung. Pasalnya, ada sejumlah BUMN yang diduga mempunyai tunggakan pajak tengah menyelesaikan permasalahan ini melalui jalur hukum.

click to enlarge

Demikian dikatakan Direktur Jenderal Pajak Mochamad Tjiptarjo seusai penandatangan kerja sama antara Ditjen Pajak dan Polri di Kantor Pusat Ditjen Pajak, Jakarta, Selasa (23/2/2010). “Masih dalam proses, masih terlalu dini masuk ke sana (tahap penyelesaian). Masih dalam pembahasan,” ujarnya.

Tjiptarjo mengatakan, hingga kini permasalahan tunggakan pajak BUMN belum rampung karena masih bergulir di pengadilan dan belum berkekuatan hukum tetap (inkracht). Menurut dia, perusahaan BUMN masih dapat mengajukan banding hingga peninjauan kembali jika merasa keberatan atas data-data tunggakan pajak. “Kalau sudah inkracht baru bisa dianggap selesai,” katanya.

Pernyataan tersebut bertentangan dengan Sekretaris BUMN Said Didu, kemarin. Said mengatakan bahwa tunggakan pajak BUMN telah selesai pada minggu lalu. Kasus-kasus sengketa pajak yang saat ini sedang dalam proses hukum tidak dapat dianggap sebagai tunggakan pajak.

“Masalah tunggakan pajak BUMN itu sudah kami selesaikan. Sengketa pajak bukan tunggakan pajak,” katanya.

Sebelumnya, Ditjen Pajak mengungkapkan, daftar penunggak pajak yang mencapai 1,8 juta wajib pajak (WP) senilai Rp 44 triliun, termasuk di dalamnya adalah perusahaan BUMN. Wassalam

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: